Silaturahim Akbar IKPM Cairo

Written by Redaksi. Posted in Berita Aktual

atdikcairo.org - Bertempat di Auditorium Shalah Kamil, Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor Cabang Cairo untuk kesekian kalinya mengadakan Silaturahim Akbar bersama pimpinan Pondok  Modern Gontor, Dr. (HC) KH. Ahmad Syukri Zarkasyi, M.A. dan Rektor Institut Studi Islam Darusalam (ISID) Gontor, KH.   Kafrawi Ridwan , MA .

Dalam acara yang dihelat pada Rabu, 28 April 2010 tersebut, peserta yang mayoritas merupakan warga IKPM di Mesir dan para simpatisan terlihat antusias mendengarkan wejangan dan informasi kekinian tentang peran Gontor dalam pendidikan di Indonesia oleh pimpinan almamater mereka. Beliau berpesan kepada seluruh anggota IKPM untuk menggali potensi diri semaksimal mungkin, sehingga akan mengantarkan diri ke puncak prestasi.

Adapun Rektor ISID Gontor dalam paparannya menyampaikan bahwa mahasiswa Indonesia di Mesir merupakan  duta masyarakat yang mendapat kepercayaan untuk mampu mengubah masa depan bangsa dan agama. Dengan begitu, Ia berharap mahasiwa tidak pernah mengenal kemalasan untuk mempelajari segala hal baik formal dibangku kuliah maupun non formal, sehingga bisa mejadi ulama yang berotoritas.

Dubes RI , AM. Fachir dalam sambutannya berpesan kepada mahasiswa untuk bercita-cita setinggi-tingginya dan kemudian diterjemahkan  dalam bentuk tindakan yang mampu menopang tercapainya cita-cita tersebut. Sementara itu, Atase Pendidikan Nasional (Atdiknas), Prof. Dr. Sangidu, M.Hum. berharap dengan Silatbar ini bisa memperkokoh semangat mahasiswa untuk memperoleh hasil maksimal pada ujian al Azhar yang akan dihelat bulan Juni mendatang.

 


Pojok Atase

Lapor Pendidikan

Visit Indonesia

Layanan Kami